```````

Harlah IPNU IPPNU : Diklat Master Of Ceremony

Untuk menggali dan mengembangkan minat serta bakat para kader, Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Paciran Lamongan mengadakan Diklat Master Of Ceremony yang diselanggarakan dalam rangka Harlah IPNU Ke-59 dan IPPNU Ke-58 pada hari Jum'at (1/3).

Kegiatan yang diikuti lebih dari 60 peserta ini bertempat di Aula MA. Ma'arif Al Muhtadi Sendangagung Kec. Paciran. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh rekan Ahmad Miftahuddin selaku Ketua PAC IPNU Paciran.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa IPNU-IPPNU sebagai organisasi pelajar harus bersiap-siap sejak dini guna menyambung estafet kepemimpinan di masa yang akan datang serta harus terus belajar dan belajar.
"Sejak lahir hingga kini dan di masa mendatang, IPNU tetap konsisten, istiqomah dan berkomitmen menjadi ruang dialektika kader-kader pelajar, sekaligus sebagai ‘kawah candradimuka’ kaderisasi generasi masa depan NU".

Tutur Ketua Panitia Ahmad Ainul Fahruri, Pelaksanaan diklat semacam ini diharapkan dapat mengarahkan dan menyalurkan segala potensi yang dimiliki oleh para kader IPNU dan IPPNU. Dan kali ini penyelenggaraannya mengambil momentum hari lahir IPNU ke-59 dan IPPNU ke-58. “Selain sebagai penyalur minat dan bakat kader, pelatihan ini diadakan karena masih minimnya sumber daya manusia yang tersedia di kecamatan Paciran, khususnya MC“.

Ia berharap output dari pelatihan ini dapat berperan dan menyumbangkan ilmunya ditengah-tengah masyarakat yang banyak membutuhkan jasa dari profesi ini saat menggelar acara atau hajatan.