```````

Dialog Interaktif Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Paciran memiliki cara yang berbeda untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Ahad (24/1). Generasi muda ini mengadakan dialog interaktif untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kepemimpinan.

Acara yang dilaksanakan di aula MWC. NU Paciran ini diikuti oleh para pengurus Pimpinan Anak Cabang dan PR/PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Paciran. Untuk memberikan motivasi kepada para peserta, pihak panitia menghadirkan, KH. Abd. Ghoni Manan sebagai pembicara.

Ketua IPPNU, Ani Rohmawati, mengatakan, peringatan maulid Nabi merupakan salah satu wujud kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Dengan memperingati hari lahir Rasulullah SAW kita dapat mengambil banyak ilmu bermanfaat yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk diteladani dalam kehidupan. “Maulid Nabi juga bisa kita jadikan sebagai upaya untuk mewarisi dan melestarikan ajaran yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW,” ucap Ani.

Ahmad Miftahuddin menambahkan, dengan adanya acara itu diharapkan para kader IPNU-IPPNU Kecamatan Paciran bisa mendapatkan pengalaman tentang Kepemimpinan. Sehingga tidak saja menjadi kader yang kritis tetapi juga kader yang kreatif, inovatif dan punya semangat etika menjadi seorang pemimpin”.

Dalam kesempatan itu, secara garis besar, KH. Abd Ghoni Manan, memaparkan "Kepemimpinan Rasulullah SAW yang secara garis besar memiliki sifat Siddiq atau jujur dan adil, Tabligh atau menyampaikan kebenaran, Amanah atau terpercaya dan transparan serta Fathanah atau cerdas, arif dan bijaksana yang perlu terus kita tiru".