```````

Harlah IPNU IPPNU : Jambore Hijau



Sedikitnya 150 pelajar dan santri se-Paciran berkumpul di Bumi Perkemahan Kemantren (14-15/2). Mereka melaksanakan Jambore Hijau Corp Brigade Pembangunan (CBP) & Korp Pelajar Putri (KPP) DKAC Paciran.

Kegiatan ini termasuk rangkaian Harlah Ikatan Pelajar Nahdaltul Ulama (IPNU) ke-59 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdaltul Ulama (IPPNU) ke-58 Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Paciran, Disamping kegiatan Diklat MC serta kegiatan puncak yaitu Istighosah dan Tasyakuran Harlah IPNU IPPNU.

"Mari kita jadikan kegiatan Jambore ini sebagai wadah strategi bagi para santri dan pelajar, untuk mengembangkan potensi diri, meningkatkan kemandirian serta meyiapkan diri menjadi calon pemimpin masa depan, yang memiliki jiwa dan karakter kuat, cerdas dan berdaya saing serta relegius", ujar Ahmad Miftahuddin, Ketua PAC IPNU Paciran.
 
Dalam Jambore Hijau CBP KPP ini, pelajar dan santri memperlombakan berbagai kejuaraan serta dibekali beberapa materi dan latihan-latihan tertentu. Tampil sebagai juara umum Jambore Hijau CBP adalah PR. IPNU Drajat, Sedangkan PK. IPPNU MA. Mazro'atul Ulum sebagai Juara Umum Jambore Hijau KPP.