```````

Semarak Porseni PAC IPNU IPPNU Paciran 2013

Nampaknya pergerakan pelajar-pelajar NU yang tergabung dalam IPNU-IPPNU di Kecamatan Paciran tak surut kobarkan sayap semangatnya, Selasa 2 Juli 2013 sampai Kamis 4 Juli 2013 kemarin IPNU-IPPNU Kecamatan Paciran melaksanakan acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Semarak event dua tahunan tersebut dipusatkan di Desa Kemantren Kecamatan Paciran  Lamongan. Berbagai macam perlombaan menghiasi kegiatan tersebut diantaranya adalah 7 cabang olah raga yaitu tenis meja, bola voly, bola basket, takrow, catur, bulu tangkis, futsal dan 12 cabang seni yaitu karnaval, mars dan hymne, qosidah, komedi, pidato Bahasa Jawa, kaligrafi, tata boga, baca kitab, shalawat nabi, MTQ, dan baca puisi.

Antusias yang begitu kuat dari kader-kader IPNU-IPPNU, terbukti dari laporan ketua panitia Rony Priyono, kehadiran peserta cukup menggembirakan. Lebih dari 1.000 peserta mengikutinya, dan kesemuanya merupakan perwakilan dari anggota ranting dan komisarita se-Kecamatan Paciran. "Ranting/Komisariat yang mengikuti porseni ini berjumlah 13 ranting dan 5 Komisariat," lapornya.

Lebih jauh ketua PAC. IPNU Kecamatan Paciran Ahmad Miftahuddin mengatakan kegaiatanya itu memiliki tujuan sebagai forum silaturahmi, menanamkan jiwa semangat dan sportif antar kader, menggali potensi minat dan bakat kader organisasi, dan memupuk loyalitas yang tinggi IPNU-IPPNU sebagai organiasasi pelajar.

Porseni yang menggambil tema "Gali Potensi, Raih Prestasi, Dengan Jiwa Sportifitas Yang Tinggi" itu di buka oleh Sekcam Paciran Bapak Sukri, SH., M.Si. yang dalam sambutanya menggris bawahi pentingnya menjaga sprotifitas dalam sebuah kompetisi .
Yang berbeda dari porseni sebelumnya, kali ini dilaksanakan pula Orasi Ilmiyah dalam rangkaian Pekan Olah raga dan Seni oleh Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa (Ketua Umum PP. Muslimat NU).
Dan setelah berlangsung berbagai pertandingan dan perlombaan dalam waktu 3 hari itu maka ditetapkan Juara masing-masing perlombaan serta Juara Umum.

Tampil sebagai juara umum PK. IPNU IPPNU MA. Mazro'atul Ulum Paciran dengan mampu menjuarai 10 lomba dan 2 lomba menjadi runner up.

Para pemenang mendapatkan tropi juara dan piagam perhargaan serta untuk juara umum berhak meraih tropi bergilir.

Siapapun juaranya semoga “IPNU IPPNU Semakin Jaya”.