```````

Pembukaan PORSENI 2013 Berjalan dengan Khidmat


Pembukaaan acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PAC. IPNU IPPNU Paciran di Halaman MA. Tarbiyatus Shibyan Kemantren, Kecamatan Paciran, Lamongan, berlangsung dengan Khidmat.

Acara itu dibuka oleh Sekcam Paciran Bapak Sukri, SH., M.Si dengan memukul Bass Drum sebagai tanda dimulainya even dua tahun itu. Hadir pada acara itu PC IPNU IPPNU Lamongan, MWC NU Paciran dan Banom-banomnya serta para Pembina IPNU IPPNU Paciran.

Sekcam Paciran Bapak Sukri, SH., M.Si mengatakan, dengan kegiatan tersebut hendaknya bisa melahirkan pelajar dan pemuda yang handal. Hal ini tidak lepas jika agama pun juga menganjurkan supaya umat manusia menjaga kesehatan. Guna mencapai itu ialah dengan cara berolahraga.


Ketua IPNU, Ahmad Miftahuddin mengatakan, kegiatan Porseni berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 2 hingga 4 Juli 2013 dengan mempertandingan tujuh cabang olahraga dan 12 cabang seni. “Porseni diikuti sebanyak 18 PR/PK IPNU IPPNU yang ada di Kecamatan Paciran, dan Kami berharap agar seluruh peserta bisa bertarung dengan sportif”.

Upacara pembukaan yang dimulai jam 09.00 ini berlangsung selama 1 jam. Setelah selesai dilanjutkan dengan Devile Kontingen dan Karnaval yang dimeriahkan oleh dua Group Drum Band dari MI Tarbiyatus Shibyan dan Remas Sendangduwur.