```````

Diklatama DKAC CBP KKP Paciran

Bertempat di Bumi Perkemahan Gerdu Sarang Desa Sendangagung Kecamatan Paciran. Di area yang dinaungi rerimbunan pohon nan asri dan indah. Para kader kepanduan CBP KKP mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) CBP KKP yang diselenggarakan oleh panitia yang dibentuk dari Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Paciran.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak tanggal
27 September 2012 sampai dengan tanggal 29 September 2012. Dalam pelatihan tersebut para peserta diberikan materi yang terkait dengan kepanduan, search and resque, dan kepecintaalaman. Juga materi inti setiap pelatihan di IPNU IPPNU yakni ke-NU-an, Keaswajaan, dan manajemen organisasi.

Sekitar 55 peserta perwakilan dari PR/PK se-Anak Cabang Paciran terlihat antusias dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh pemateri. Adapun para pemateri dihadirkan baik dari unsur DKC CBP KKP PC IPNU IPPNU Kabupaten Lamongan, para alumni, dan praktisi yang kompeten dibidang tersebut.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah menciptakan para kader yang tangguh dan survive dalam menjalani setiap tahapan dalam kehidupan sehari-hari. Dan diharapkan mampu mengenali kondisi alam wilayah Lamongan yang rawan terhadap bencana alam. Maka, dengan pelatihan ini para alumni mampu menjaga diri dan bertahan bilamana terjadi bencana alam (yang tidak diharapkan tentunnya) bahkan mampu mengurangi resistensi dari adanya bencana alam tersebut.