```````

PR IPNU IPPNU di Paciran Mampu Gelar Festifal Seni Hadrah Se-Jawa Timur

Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Banjarwati, Drajat, Kranji dan Tunggul menggelar Festival Seni Hadrah Se-Jawa Timur dalam rangka Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. di Halaman MI Mambaul Ma'ari Banjarwati Paciran Lamongan, Kamis (6/6). Kegiatan ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan DR. H. Yuhronur Effendi.


Dalam sambutannya, Yuhronur mengatakan, "Hadrah adalah media dakwah yang kini telah berkembang pesat, tak hanya di pesantren tapi telah masuk juga perkotaan," katanya.

Karena itu, Yuhronur berharap, seni hadrah akan terus mengalami perkembangan pesat sebagai media dakwah. "Seni hadrah ini sangat bermakna bagi Warga Lamongan. Tentu, Pemerintah berharap, seni islami akan akan terus berkembang,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Yuhronur juga mengatakan, bahwa dalam seni hadrah, selain bisa menjadi media dakwah Islam, juga bisa membawa dampak positif, yaitu kesehatan bagi para pemainnya.

"Untuk memainkan hadrah, tak perlu pakai alat. Hadrah ini dimainkan pakai tangan telanjang. Bermain musik seperti hadrah ini juga bisa membawa ketenangan hati. Jadi bisa bikin badan sehat," katanya.

Festival Seni Hadrah ini diikuti 20 peserta terbaik dari berbagai daerah. Dari ferstival ini akan diambil 3 juara terbaik dan 2 juara harapan.