```````

PAC Paciran Gelar Pelatihan Fasilitator

Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Paciran menggelar Pelatihan Fasilitator dengan tema "Membentuk Fasilitator yang Profesional, Handal dan Kreatif", pada Kamis (28/6) di aula MWC NU Paciran.

Menurut Ketua PAC IPPNU Paciran Rekan Ani, kegiatan ini diikuti 40 peserta, yang seluruhnya merupakan pengurus PAC IPNU IPPNU Paciran. Pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan kader yang bisa menjadi fasilitator dalam berbagai event baik yang bersifat pengkaderan maupun yang lainnya", ungkapnya.

Pelatihan berlangsung sehari ini, diisi beragam materi tentang Teknik menjadi fasilitor, Ke-IPNU IPPNU-an, Kepemimpinan, Manajemen Organisasi, Analisa Diri dan Permainan. Pematerinya adalah Rekan Rekanita dari PC IPPNU Lamongan, serta Sahabat Ahmad Farid, S.Pd.I dari PAC GP Anshor NU Paciran.

Menurut Ketua PAC IPNU Rekan Miftahuddin, "pelatihan ini digelar dengan tujuan mempersiapkan fasilitator untuk sosialisasi Organisasi IPNU dan IPPNU ke sekolah-sekolah, yang sebentar lagi akan memasuki Masa Orientasi Siswa baru," tambahnya.

Fahruri, salah satu peserta pelatihan mengaku, motivasi mengikuti kegiatan ini karena ingin menambah pengetahuan serta memiliki skill dalam bidang kefasilitatoran. "Sehingga ketika mengadakan acara PAC, sudah tidak lagi mengandalkan PC dan bisa mengahandle sendiri. Selain itu dengan adanya kegiatan ini, semakin memajukan IPNU dan IPPNU, khusunya di Kecamatan Paciran," pungkasnya.